Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Darurat Corona, Perjalanan Dinas Kementerian dan Lembaga Ditangguhkan

Sekretariat Negara mengungkapkan himbauan ini didasari oleh peningkatan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 diberbagai negara, serta mempertimbangkan pernyataan resmi World Health Organization (WHO).
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 14 Maret 2020  |  07:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara meminta semua instansti di Tanah Air, baik kementerian/ lembaga (K/L) dan TNI serta Polri, untuk menunda semula perjalanan dinas luar negeri akibat penyebaran virus corona yang kian mengkhawatirkan.

Dari surat No. B-18/Kemensetneg/Ses/LN.00/03/2020 yang ditandatangani Sekretaris Kementerian Setya Utama, Sekretariat Negara mengungkapkan himbauan ini didasari oleh peningkatan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 diberbagai negara, serta mempertimbangkan pernyataan resmi World Health Organization (WHO).

"Kiranya seluruh rencana perjalanan dinas luar negeri (PDLN) yang akan dilaksanakan oleh pejabat/ pegawai di lingkungan istansi saudara dapat ditangguhkan terhitung sejak diterbitkannya surat ini," tulis Sekretariat Negara dalam surat tertanggal, Jumat (13/3/2020).

Surat ini dikirimkan kepada Sesmenko, Sesmen, Sekjen serta Sestama di lingkungan K/L, Jaksa Agung Muda bidang Pemibinaan Kejaksaan Agung, Asrenum dan Aspers Panglima TNI, Asrena dan AS SDM Kapolri dan Deputi Adminisrasi Sekretariat Kabinet.

Tembusan surat ini ditujukan bagi Menteri Sekretriat Negara, Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu, Dirjen Imigrasi Kemenkumham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

setneg perjalanan dinas Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top