Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia dalam Format Virtual

Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia, yang dijadwalkan 17-19 April 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  10:23 WIB
Logo The International Monetary Fund (IMF). - Reuters
Logo The International Monetary Fund (IMF). - Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON - Dana Moneter Internasional (IMF) dan Kelompok Bank Dunia mengatakan pada Selasa (3/3/2020) bahwa kedua lembaga multilateral itu telah memutuskan untuk mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020 dengan format virtual.

"Seperti orang lain di seluruh dunia, kami sangat prihatin dengan situasi yang berkembang dari virus corona dan tragedi manusia di sekitarnya," kata Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva dan Presiden Kelompok Bank Dunia David Malpass dalam sebuah pernyataan bersama.

"Mengingat meningkatnya masalah kesehatan terkait dengan virus, manajemen IMF dan Kelompok Bank Dunia dan dewan eksekutif mereka telah sepakat untuk mengimplementasikan rencana bersama untuk mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020 ke dalam format virtual," bunyi pernyataan itu.

Kedua lembaga mengatakan "tujuan kami adalah untuk melayani keanggotaan kami secara efektif sambil memastikan kesehatan dan keselamatan peserta dan staf Pertemuan Musim Semi."

Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia, yang dijadwalkan 17-19 April 2020, akan membawa ribuan pejabat pemerintah, pebisnis, jurnalis dan perwakilan lainnya dari seluruh dunia ke kantor pusat mereka di pusat kota Washington DC.

"Kami tetap berkomitmen penuh untuk mempertahankan dialog yang produktif dengan para pemangku kepentingan kami dan akan memanfaatkan kapabilitas koneksi TI dan virtual terkait kami sepenuhnya untuk mengadakan konsultasi kebijakan penting kami dengan para anggota," tambah pernyataan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

annual meetings IMF-World Bank

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top