Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Misterius, Asal Kasus Baru Virus Corona di California

Santa Clara adalah kawasan pusat teknologi Lembah Silikon di California Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  10:41 WIB
Seorang peneliti bekerja di laboratorium pusat pencegahan dan pengendalian penyakit di Nanyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Februari 2020. - Antara/Xinhua
Seorang peneliti bekerja di laboratorium pusat pencegahan dan pengendalian penyakit di Nanyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Februari 2020. - Antara/Xinhua

Bisnis.com, LOS ANGELES – Seorang perempuan di California terdiagnosa kena virus corona baru (Covid-19) namun tidak diketahui bagaimana ia bisa tertular karena tidak melakukan perjalanan ke luar negeri maupun kontak dengan orang yang bepergian ke luar negeri.

Kepala pejabat kesehatan wilayah Santa Clara Sara Cody pada Jumat (28/2) mengidentifikasi perempuan itu hanya sebagai seorang dewasa dengan kondisi kesehatan kronis, dirujuk oleh dokternya untuk periksa kesehatan setelah mengalami sesak napas.

“Ini kasus ketiga yang teridentifikasi di wilayah kami. Tapi yang ini berbeda dengan dua kasus yang lain. Mirip [kasus California sebelumnya yang tak diketahui asal-usulnya yang dilaporkan pekan lalu] kasus ketiga kami tidak melakukan perjalanan ke luar negeri belakangan ini atau punya hubungan dengan orang yang baru bepergian dari luar negeri atau orang yang terinfeksi,” kata Cody dalam konferensi pers.

Santa Clara adalah kawasan pusat teknologi Lembah Silikon di California Utara.

Jumlah kasus terkonfirmasi di AS terkait penyakit pernapasan itu masih relatif kecil pada kisaran 60, sebagian besar di antara mereka dipulangkan dari kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di Jepang tapi ada kekhawatiran yang makin berkembang bahwa negeri itu berada pada titik transisi penyebaran corona yang lebih luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top