Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Murid SMPN 1 Turi Terseret Banjir: Korban Meninggal Capai Tujuh Orang

Sebanyak 250 murid SMPN 1 Turi Sleman mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Sempor, Turi, Sleman pada Jumat (21/2/2020) sore dan beberapa di antaranya terseret banjir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Februari 2020  |  07:32 WIB
Upaya pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terseret arus banjir Sungai Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat (21/2/2020). - ANTARA/Rony Arya
Upaya pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terseret arus banjir Sungai Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat (21/2/2020). - ANTARA/Rony Arya

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat hanyut di Sungai Sempor, Sleman bertambah menjadi tujuh orang.

"Untuk korban meninggal ketujuh ditemukan pada jam 00.00 WIB lewat," kata Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY Wahyu Pristiawan di Yogyakarta, Sabtu (22/2/2020).

Dia menyebutkan dengan ditemukan kembali satu korban meninggal, maka korban yang belum ditemukan atau masih dalam pencarian berjumlah tiga orang.

Sementara, sebanyak 23 orang terkonfirmasi luka-luka dan 216 orang terkonfirmasi selamat.

Menurut Pristiawan, pencarian terhadap tiga korban akan dilanjutkan kembali pada Sabtu (22/2/2020) pukul 07.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan sungai di Sungai Sempor, Turi, Sleman pada Jumat sore (21/2/2020), dengan korban siswa-siswi SMPN 1 Turi Sleman yang sedang menyelenggarakan kegiatan susur sungai. Total siswa yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 250 orang.

Dalam peristiwa nahas itu, beberapa siswa dinyatakan meninggal dunia sebagian dikabarkan luka, dan beberapa siswa lainnya belum ditemukan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bencana yogyakarta sleman

Sumber : Antara

Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top