Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Rehabilitasi Pasca Banjir, Gojek Donasi Rp1 Miliar

Karyawan dan mitra Gojek bergotong royong membantu korban banjir, bersama dengan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat luas.
Banjir underpass Kemayoran/tmcpoldametro
Banjir underpass Kemayoran/tmcpoldametro

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek menyerahkan donasi sebesar Rp1 miliar guna membantu fase rehabilitasi pasca banjir yang melanda Jabodetabek pada awal 2020.

Donasi tersebut berasal dari puluhan ribu masyarakat Indonesia pengguna dan mitra ekosistem Gojek. Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek,  mengungkapkan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari aksi nyata hulu ke hilir yang perusahaan lakukan sejak hari pertama bencana untuk penanggulangan banjir Jabodetabek.

"Gojek turun langsung dalam fase tanggap darurat, membantu evakuasi warga dan mitra ekosistem Gojek, serta menyalurkan paket bantuan. Selanjutnya, donasi yang terkumpul ini akan disalurkan oleh BAZNAS untuk fase rehabilitasi di berbagai tempat di Jabodetabek,“ katanya dalam siaran pers pada Rabu (19/2/2020).

Dalam masa tanggap darurat bencana banjir, lanjutnya karyawan dan mitra Gojek bergotong royong membantu korban banjir, bersama dengan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lembaga-lembaga terkait, dan masyarakat luas.

Ratusan relawan, karyawan dan mitra Gojek turun langsung membantu evakuasi dan penyaluran  paket logistik di 84 titik yang terdampak banjir, di antaranya Villa Nusa Indah (Bekasi), Kademangan dan Ciledug Indah (Tangerang), Teluk Gong (Jakarta Utara), Cengkareng dan Rawa Buaya (Jakarta Barat), Ciracas, Jatinegara, dan Rusunawa Pengadegan (Jakarta Timur).

Tidak ketinggalan, ujarnya mitra GoClean turut membantu membersihkan berbagai fasilitas publik, termasuk kantor kelurahan, gelanggang olahraga, dan fasilitas ibadah.

Gojek juga mendistribusikan seragam sekolah dan paket alat kebersihan di sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah di 5 kotamadya di Jakarta, bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Kemudian perusahaan aktif dalam strategi penanggulangan bencana secara menyeluruh melalui sinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper