Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

70 Penumpang Kapal Pesiar di Jepang Positif Kena Virus Corona

Penemuan enam penumpang di Princes Cruises yang positif virus corona menambah daftar penumpang yang terinfeksi menjadi 70 orang
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  22:49 WIB
Pekerja medis mengangkut seorang pasien yang diyakini terjangkir virus corona di Hong Kong, China. -  Justin Chin / Bloomberg
Pekerja medis mengangkut seorang pasien yang diyakini terjangkir virus corona di Hong Kong, China. - Justin Chin / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak enam penumpang yang berada di kapal pesiar Princes Cruises yang tengah dikarantina di Jepang dipastikan terinfeksi virus corona.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (9/2/2020), penemuan enam penumpang di Princes Cruises yang positif virus corona menambah daftar penumpang yang terinfeksi virus itu menjadi 70 orang. Laporan tersebut sekaligus membuat kasus infeksi virus corona terbesar di luar China

Menteri Luar Negeri Jepang Katsunobu Kato menyebut jumlah kasus virus corona di Jepang mencapai 26 kasus. Dia pun memastikan pihaknya akan memberikan prioritas pemeriksaan terhadap manula yang berada di kapal pesiar tersebut.

Menurutnya, ada sekitar 600 orang yang membutuhkan pengobatan di kapal yang berada di Yokohama tersebut.

Wabah virus corona ini setidaknya telah merenggut korban hingga 813 orang, melampui jumlah kematian akibat SARS yang terjadi pada hampir dua dekade yang lalu.

Sementara itu, regulator Hong Kong telah memberikan izin berlayar bagi 3.600 penumpang dan kru yang dikarantina di kapal pesiar World Dream. Tiga orang penumpang dari China yang positif terkena virus corona ketika kapal tersebut berlabuh di Vietnam sudah diisolasi di China.

Berdasarkan keterangan Pusat Proteksi Kesehatan, semua penumpang dan kru dipastikan tidak tertular virus corona. Kapal pesiar itu akan berlayar pada 17.30 waktu Hong Kong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang china virus corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top