Kewaspadaan Meningkat Menjadi Oranye, Singapura Minta Event Dibatalkan

Virus corona membuat otoritas kesehatan asal Singapura 'bersuara keras.' Pemerintah Negeri Singa itu meminta segala aktivitas berskala besar dibatalkan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  19:41 WIB
Kewaspadaan Meningkat Menjadi Oranye, Singapura Minta Event Dibatalkan
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). ANTARA FOTO - Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Singapura menyarankan penyelenggara acara untuk membatalkan atau menunda acaranya yang tidak penting seiring dengan peningkatan level kewasapadaan terhadap virus Corona menjadi oranye.

Berdasarkan laman Kementerian Kesehatan Singapura, otoritas mengonfirmasi 3 kasus tambahan virus Corona pada Jumat (7/2/2020).

"Kami menyarankan penyelenggara acara untuk membatalkan atau menunda acara skala besar yang tidak penting," demikian tulis Kementerian Kesehatan Singapura dalam lamannya pada Jumat (7/2/2020).

Otoritas menyebutkan penyelenggara harus menjalankan tindakan pencegahan yang diperlukan jika ingin tetap melanjutkan acara yang dibuatnya.

Tindakan-tindakan tersebut antara lain memperhatikan gejala pernapasan seperti batuk atau pilek, dan menolak masuk individu yang tidak sehat.

Mengingatkan para peserta acara untuk tidak hadir jika memiliki riwayat perjalanan ke China dalam waktu dekat, dan jika memungkinkan dimintakan deklarasi perjalanan.

Memastikan bahwa tempat acara yang akan digunakan berventilasi dan dilengkapi dengan fasilitas untuk mencuci tangan. Meningkatkan frekuensi pembersihan area yang biasa digunakan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
virus corona

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top