Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WNI Terinveksi Virus Corona di Singapura Kondisinya Stabil

Seorang warga negara Indonesia yang terinfeksi virus novel corona 2019-nCoV di Singapura dalam kondisi stabil, dan masih dalam pengawasan pemerintah Negara Singapura itu.
Bendera Singapura/Flag shop
Bendera Singapura/Flag shop

Bisnis.com, BATAM - Seorang warga negara Indonesia yang terinfeksi virus novel corona 2019-nCoV di Singapura dalam kondisi stabil, dan masih dalam pengawasan pemerintah Negara Singapura itu.

"Kondisi satu WNI positif virus corona saat ini dalam kondisi stabil di ruang isolasi di Singapore General Hospital," kata Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana melalui pesan aplikasi yang dikirimkan kepada ANTARA di Batam, Jumat (7/2/2020) seperti dilaporkan Antara.

Pihak KBRI Singapura belum menghubungi keluarga WNI pekerja migran tersebut, karena masih menunggu izin dari pasien.

"Kami masih menunggu izin dari pasien agar yang bersangkutan siap dulu. Yang utama WNI-nya membaik dulu," kata dia

Kasus coronavirus ke-21 di Singapura adalah WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran.

Berdasarkan data KBRI, WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke China dan merupakan pekerja rumah tangga dari warga Singapura yang juga sebelumnya dinyatakan positif virus corona.

Sementara itu, masih berdasarkan data yang dihimpun KBRI Singapura, hingga Kamis (6/2), terdapat 30 kasus positif virus corona telah dikonfirmasi oleh Ministry of Health Singapura.

Satu orang dinyatakan pulih dan telah diperbolehkan pulang.

Sedang 2 orang pasien kondisinya memburuk. Satu di antaranya dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif, dan yang lainnya membutuhkan dukungan oksigen tambahan.

Kedutaan Besar RI di Singapura mengimbau seluruh warga negara Indonesia (WNI) untuk beraktivitas normal, terkait bertambahnya jumlah masyarakat terinfeksi virus corona di "Negeri Singa" itu.

KBRI juga meminta seluruh WNI tetap waspada dan ikuti anjuran Kementerian Kesehatan Singapura dan Indonesia.

Anjuran pemerintah itu, antara lain untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, serta memperhatikan imbauan yang diedarkan melalui jalur resmi Kemenkes Singapura di laman https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper