Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona, Warga Indonesia di Wuhan Bebas Infeksi

Pemerintah memastikan tidak ada warga negara ndonesia (WNI) di Wuhan, China yang terinfeksi Novel Corona Virus (2019- NCoV).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  23:35 WIB
China melakukan langkah-langkah mengendalikan penyebaran virus corona. - Reuters
China melakukan langkah-langkah mengendalikan penyebaran virus corona. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan tidak ada warga negara ndonesia (WNI) di Wuhan, China yang terinfeksi virus corona (2019- NCoV).

Deputi Bidang Peningkatan Kesehatan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) Agus Suprapto mengatakan kalau nantinya  terdapat warga yang terindikasi virus corona dapat diselesaikan terlebih dahulu melalui prosedur di China. Setelah kondisinya membaik dan sembuh baru dilakukan evakuasi ke Indonesia.

"Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada [WNI] yang positif corona," katanya, Kamis (30/01/2020).

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah memastikan, 243 WNI yang berada di Kota Wuhan, terpenuhi kebutuhan pokoknya. Kesehatan ratusan WNI dan mahasiswa itu tetap terjaga, sampai pemerintah melakukan tindakan evakuasi.

Menurut Faizasyah, pemberian logistik dalam bentuk kebutuhan pokok dan kompensasi dalam bentuk uang selama ini sudah diberikan kepada WNI yang berada di sana. Pemberian bantuan di atas sebagai bentuk komunikasi intens yang dilakukan pemerintah, karena saat ini para WNI tidak bisa melakukan aktivitas yang maksimal dalam mendapatkan makanan dan lain sebagainya. 

Adapun, terkait dengan data WNI yang berada di kota terisolasi itu, pihaknya mengatakan pemerintah akan mengambil tindakan lanjutan setelah semua terkumpul dan valid.

"Pendataan WNI di sana juga dilakukan lewat bantuan persatuan mahasiswa,"  imbuhnya. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wni virus corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top