Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kanada Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

Kanada menambah panjang daftar negara-negara yang telah lebih dulu mengonfirmasi adanya kasus dugaan virus corona.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 26 Januari 2020  |  06:39 WIB
Foto yang diunggah ke media sosial pada 25 Januari 2020 oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan menunjukkan staf medis merawat pasien, di Wuhan, China. - Reuters
Foto yang diunggah ke media sosial pada 25 Januari 2020 oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan menunjukkan staf medis merawat pasien, di Wuhan, China. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Kanada melaporkan kasus virus corona pertamanya pada Sabtu (25/1/2020) waktu setempat.

Ottawa menyampaikan Badan Kesehatan Publik Toronto (Toronto Public Health) telah menerima notifikasi yang mengonfirmasi dugaan virus corona atas seorang warga yang baru saja kembali dari Wuhan, China.

"Individu terkait dalam kondisi stabil dan sedang dirawat di rumah sakit," demikian pernyataan resmi Pemerintah Kanada seperti dilansir Reuters, Minggu (26/1).

Saat ini, virus tersebut menewaskan 42 orang di China dan menginfeksi lebih dari 1.300 orang di seluruh dunia, sebagian besar di China. Virus ini menjadi berbahaya karena masih belum diketahui dengan jelas seberapa mematikannya dan sangat mudah menyebar di antara manusia.

Kanada menambah panjang daftar negara-negara yang telah lebih dulu mengonfirmasi adanya kasus dugaan virus corona. Sejauh ini, Thailand sudah melaporkan 5 kasus; Australia 4; Singapura, Prancis, Jepang, Taiwan, dan Malaysia 3; Vietnam, Korea Selatan, dan AS 2; serta Nepal 1 kasus.

Sejumlah negara telah menghentikan penerbangan dari dan ke Wuhan, yang diyakini sebagai kota pertama tempat virus ini pertama kali menyebar. Kota berpenduduk 11 juta orang itu pun telah diisolasi sebagai upaya menahan penyebaran virus corona.

Tiga tim riset gabungan telah bergerak mengembangkan vaksin potensial dan diharapkan dalam 3 bulan ke depan, vaksin pertama dapat diuji coba.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanada virus corona

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top