Kincentric Umumkan 4 Perusahaan Pemberi Kerja Terbaik di Indonesia 2019

Kincentric, perusahaan Spencer Stuart, mengumumkan nama 4 organisasi sebagai Perusahaan Pemberi Kerja Terbaik di Indonesia untuk tahun 2019.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  13:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kincentric, perusahaan Spencer Stuart, mengumumkan nama 4 organisasi sebagai Perusahaan Pemberi Kerja Terbaik di Indonesia untuk tahun 2019.

Hal tersebut merupakan  bagian dari program Best Employers  global dari Kincentric, yang memberikan pengakuan terhadap perusahaan pemberi kerja terkemuka, yang berusaha keras untuk menciptakan perubahan terus-menerus, menginspirasi orang-orang mereka, dan mempercepat kesuksesan bisnis.

Best Employers melakukan pengukuran dan memberikan pengakuan kepada perusahaan pemberi kerja yang menunjukkan keunggulan di tempat kerja.

Program Best Employers yang sebelumnya merupakan bagian dari Aon, kini ditawarkan oleh Kincentric, sebuah unit bisnis baru dari Spencer Stuart, sebagai kelanjutan dari akuisisi Spencer Stuart terhadap bisnis ini dari Aon pada tanggal 1 Juli 2019.

Temuan dari studi tahun ini menunjukkan bahwa Best Employers di Indonesia terus berinvestasi dalam menciptakan tenaga kerja yang memiliki keterlibatan tinggi dengan skor keterlibatan karyawan sebesar 92 persen dibandingkan dengan skor rata-rata di pasar sebesar 76 persen.

Dalam lingkungan bisnis yang tidak menentu pada masa kini, Best Employers juga berada di posisi yang lebih baik untuk menangani perubahan, dengan 91 persen dari para karyawan dalam Best Employers yang percaya bahwa organisasi mereka sangat tangkas, inovatif, inklusif, dan responsif terhadap kebutuhan yang terus berubah (dibandingkan dengan skor rata-rata di pasar sebesar 72 persen).

Lebih lanjut, 89 persen dari karyawan ini setuju bahwa kepemimpinan senior mereka telah mengomunikasikan visi yang jelas untuk organisasi (dibandingkan dengan skor rata-rata di pasar sebesar 72 persen).

Best Employers juga sangat berkomitmen dalam membina dan mengembangkan karyawan mereka secara profesional, dengan 92 persen yang percaya bahwa organisasi mereka bersikap supportif dalam pembelajaran dan pengembangan mereka (dibandingkan dengan skor rata-rata di pasar sebesar 77 persen).

Kincentric Best Employers di Indonesia untuk tahun 2019 adalah DBS Bank, InterContinental Hotels Group (Indonesia), Marriott International (Indonesia) dan Marriott Vacations Worldwide (Indonesia).

Stephen Hickey, Pemimpin Praktik APMEA Budaya & Keterlibatan di Kincentric menyampaikan selamat kepada seluruh Best Employers di Indonesia.

Menurutnya, Best Employers menciptakan tempat kerja untuk masa depan melalui level keterlibatan karyawan mereka yang tinggi, ketangkasan organisasi yang kuat, keterlibatan kepemimpinan, dan fokus pada bakat yang luar biasa.

"Melalui program Best Employers dari Kincentric, kami memberikan penghargaan dan pengakuan kepada organisasi-organisasi yang unggul dalam upaya-upaya mereka untuk menciptakan lingkungan kerja sehingga orang-orang mereka merasa didengarkan, sangat terhubung, dan terinspirasi untuk melakukan yang terbaik dari mereka setiap hari," katanya dalam siaran pers, Kamis (9/1/2020).

Penghargaan Best Employers diberikan berdasarkan kemampuan mereka untuk melampaui perusahaan lainnya dalam empat "faktor manusia" yang terukur, yang sangat penting jika organisasi ingin tampil unggul yakni keterlibatan karyawan, ketangkasan organisasi, keterlibatan kepemimpinan, dan fokus pada bakat.

Organisasi-organisasi yang turut serta bekerja sama dengan para pakar dari tim Kincentric untuk memahami pandangan dan persepsi dari populasi karyawan mereka.

Dengan menggunakan platform teknologi mutakhir, pengalaman, dan pengalaman konsultasi dari Kincentric, opini karyawan terhadap faktor-faktor tersebut dianalisis dan dibandingkan dengan tolok ukur yang bisa diterapkan dalam basis data Kincentric yang kuat untuk menentukan organisasi mana saja yang menempati peringkat teratas.

Selama 20 tahun, sertifikasi Best Employers telah memberikan pengakuan terhadap para perusahaan pemberi kerja terkemuka di seluruh dunia, didukung oleh penelitian karyawan selama lebih dari 50 tahun, dan basis data global sebanyak lebih dari 15 juta karyawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perusahaan, sdm

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top