Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi : Bandara Halim Perdanakusumah Segera Dinormalisasi

Presiden Joko Widodo mengeluarkan perintah kepada pihak terkait menyikapi bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Indonesia di tahun baru 2020.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengeluarkan perintah kepada pihak terkait menyikapi bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Indonesia di tahun baru 2020.

"Hujan yang deras dan berlangsung lama di awal tahun telah menimbulkan banjir di Jakarta dan sejumlah wilayah di Tanah Air. Menghadapi situasi bencana seperti ini, yang perlu diutamakan adalah keselamatan warga," kata Jokowi dalam akun Instagram, Rabu (1/1/2020).

Jokowi memerintahkan semua jajaran terkait, dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pemerintah provinsi, hingga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas untuk bergerak bersama-sama menyelamatkan warga, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kedua, fasilitas-fasilitas umum seperti beberapa ruas jalan, jalan tol, dan obyek vital yang terdampak banjir seperti Bandara Halim Perdanakusumah agar segera dinormalisasi.

Ketiga, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi tetap bekerja sama dalam menanggulangi bencana banjir. Waduk Cimahi dan Ciawi di Jawa Barat yang sedang dibangun untuk menampung dan mengurangi debit air banjir yang mengalir ke ibu kota baru akan selesai tahun depan.

"Dari Yogyakarta, saya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati. Semoga bencana ini segera berlalu dan situasi kembali normal," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper