Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Massa dari Aceh hingga Sulawesi Hadiri Reuni 212

Peserta Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 dihadiri oleh sejumlah wilayah di Indonesia. Beberapa diantaranya seperti Aceh hingga Makassar.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  04:16 WIB
Peserta Reuni 212 melaksanakan salat Tahajud. - Antara/Dewa Wiguna
Peserta Reuni 212 melaksanakan salat Tahajud. - Antara/Dewa Wiguna

Bisnis.com, JAKARTA Peserta Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 dihadiri oleh sejumlah wilayah di Indonesia. Beberapa diantaranya seperti Aceh hingga Makassar.

"Kelompok dari Yogyakarta, Bandar Lampung, Aceh, Sumatra Barat, Makassar, Pandeglang, takbir!" kata panitia melalui pengeras suara, Senin (2/12/2019) dini hari.

Daerah lainnya di seputar Jakarta turut menghadiri agenda ini. Beberapa di antaranya adalah Bogor, Depok, Banten, dan Sulawesi.

Salah seorang peserta dari Bogor, Tirin, mengatakan pelaksanaan Reuni 212 kali ini mengundang minatnya untuk hadir. Padahal pada dua Reuni 212 sebelumnya, dia tak hadir.

"Ingin pergi saja. Apalagi sekarang sudah pensiun. Tadi jalan dari Bogor menggunakan kereta," katanya.

Tahun ini, panitia menargetkan peserta yang hadir tahun ini kurang lebih sama dengan tahun lalu. Kendati demikian target awal adalah 1 juta orang peserta ikut memutihkan Monas.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif sempat mengatakan bahwa pada H - 3 reuni, masyarakat luar daerah bergerak ke Jakarta.

Mereka menggunakan beberapa kendaraan berbeda menuju Jakarta, mulai dari sepeda motor hingga kuda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi 212 Reuni 212
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top