Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanggapi Wacana Capres, Gibran : Umurnya Belum Cukup

Gibran Rakabuming Raka enggan menanggapi tentang wacana pencalonan Presiden yang digulirkan oleh sejumlah pihak termasuk musisi Iwan Fals.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2019  |  20:20 WIB
Gibran Rakabuming Raka ditemui dalam Jakarta Culinary Feastival di Jakarta, Minggu (6/10/2019). JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang
Gibran Rakabuming Raka ditemui dalam Jakarta Culinary Feastival di Jakarta, Minggu (6/10/2019). JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka enggan menanggapi tentang wacana pencalonan Presiden yang digulirkan oleh sejumlah pihak termasuk musisi Iwan Fals.

"Saya masih mau fokus ke Wali Kota kok 'ngomongin' Presiden," katanya usai mengisi acara bincang bisnis bertema ekonomi digital di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (25/11/2019).

Dari syarat pencalonan Presiden, dirinya mengakui belum memenuhinya, salah satunya usia.

“Umurnya belum cukup, nanti sajalah. Kan bertahap, dari kota kecil dulu, waktunya masih panjang. Daftar Wali Kota saja belum kok Presiden," ucapnya.

Terkait dengan pencalonan Wali Kota Surakarta untuk keperluan Pilkada 2020, dikatakannya, saat ini putra pertama Presiden Joko Widodo ini belum melakukan pendaftaran.

“Ya nanti kalau daftar kan dikabari, santai aja. Kalau pulang dari Semarang kita [Gibran dengan wartawan] ketemu lagi," ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini belum menentukan pasangan untuk Pilkada 2020. "Masih sendiri, lihat nanti saja. Lihat tahun depan, waktunya kan masih lama," katanya.

Sementara itu, terkait dengan keinginannya untuk pensiun dari dunia usaha, dikatakannya, sudah diutarakan sejak jauh hari. "Itu sudah saya sampaikan lama, ingin fokus di pilkada," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wali kota solo Gibran Rakabuming Raka

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top