Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Imut, Bocah 9 Tahun Ini Bersiap Jadi Sarjana

Anak lelaki yang tinggal di Belanda tersebut akan menjadi lulusan termuda perguruan tinggi di dunia ketika menyelesaikan studinya di University of Technology Eindhoven pada bulan depan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 22 November 2019  |  08:03 WIB
Laurent Simons, anak lelaki berumur 9 tahun kelahiran Belgia yang akan jadi sarjana termuda sejagad. - Reuters
Laurent Simons, anak lelaki berumur 9 tahun kelahiran Belgia yang akan jadi sarjana termuda sejagad. - Reuters

Bisnis.com, EINDHOVEN –Apa yang kalian kerjakan saat usia 9 tahun? Yang jelas tidak seperti Laurent Simons, anak lelaki berumur 9 tahun kelahiran Belgia, yang bakal menjadi lulusan termuda universitas di dunia. 

Sebagaimana dikutip dari Reuters, anak lelaki yang tinggal di Belanda tersebut akan menjadi lulusan termuda perguruan tinggi di dunia ketika menyelesaikan studinya di University of Technology Eindhoven pada bulan depan. Pada saat ini, Laurent mengambil studi electrical engineering.

“[Setelah lulus] Saya berencana memulai PhD dan studi sedikit obat,” kata Laurent, Kamis (21/11/2019).

Dia menuturkan dirinya berencana melakukan penelitian mengenai organ manusia buatan, dan pada akhirnya mengembangkan seluruh tubuh buatan. Langkahnya ini terinspirasi dari penemu berdarah Serbia - Amerika, yakni Nikola Tesla.

Tidak hanya itu, dia melanjutkan nenek dan kakeknya juga adalah penderita penyakit jantung.

Saat ini, Laurent telah mendapatkan banyak tawaran dari universitas-universitas di seluruh dunia untuk melanjutkan studinya.

Melihat banyak tawaran yang datang, orang tua Laurent pun membantu untuk menimbang-menimbang pilihan universitas selanjutnya yang akan dimasukinya.

Untuk diketahui, Laurent menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atasnya selama satu tahun. Dirinya kini tengah bersiap menyelesaikan pendidikan sarjananya hanya dalam waktu 9 bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekor belanda belgia
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top