Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Emma Sri Martini Direktur Keuangan Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel, Emma Sri Martini, akan menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 22 November 2019  |  18:44 WIB
Emma Sri Martini. - Bisnis/Dedi Gunawan
Emma Sri Martini. - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel, Emma Sri Martini, akan menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina. Keputusan ini sudah melewati sidang tim penilaian akhir (TPA).

"Ada Direktur Keuangan yang baru, ibu Emma, dari yang sebelumnya Dirut Telkomsel," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 22 November 2019.

Emma sejatinya belum lama menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel. Ia baru menduduki kursi tersebut pada 29 Mei 2019 setelah digelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel.

RUPST Telkomsel sepakat menunjuk Emma untuk menggantikan Ririek Adriansyah yang menjadi Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia.

Emma Sri Martini sebelumnya adalah orang nomor satu di PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sejak perusahaan itu dibentuk pada Februari 2009. Perusahaan ini terlibat dalam mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia terutama di bidang pembiayaan.

Emma meraih gelar sarjana sarjana Teknik Informatika dari Insitut Teknologi Bandung pada tahun 1993. Ia menyelesaikan program Infrastructure Market Economy di Harvard Kennedy School pada 2011.

Emma juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan di PT Perusahaan Pengelola Aset, Komisaris di PT Trans Pacific Petrochemical, hingga Kepala Grup Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top