Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Dia Generasi Milenial Staf Khusus Presiden Jokowi

Sebanyak tujuh staf khusus presiden yang diperkenalkan itu merupakan anak-anak muda, dari berbagai latar belakang profesi.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 November 2019  |  17:41 WIB
Presiden Joko Widodo memperkenalkan tujuh orang staf khusus. - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo memperkenalkan tujuh orang staf khusus. - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memperkenalkan tujuh orang staf khusus yang bakal membantunya dalam periode 5 tahun mendatang.

Sebanyak tujuh staf khusus presiden yang diperkenalkan itu merupakan anak-anak muda, dari berbagai latar belakang profesi.

Tak jauh berbeda dengan momen pengenalan menteri dan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju yang terlihat santai, pengenalan para staf khusus ini juga dilakukan secara santai.

Pengenalan tersebut dilakukan di veranda Istana Merdeka dengan beralaskan bean bag dengan berbagai variasi warna. Jokowi duduk tepat di tengah, sedangkan sembilan staf khususnya duduk di bean bag mengeliling Jokowi.

Adapun, tujuh staf khusus yang diperkenalkan di depan umum, Kamis (21/11/2019), yakni Putri Tanjung (CEO dan Founder Creativepreneur), Adamas Belva Syah Devara (Pendiri Ruang Guru), Ayu Kartika Dewi (Perumus Gerakan Sabang Merauke), Angkie Yudistia - Pendiri Thisable Enterprise (Kader PKPI, difabel tuna rungu), Billy Mambrasar (Pemuda asal Papua, penerima beasiswa kuliah di Oxford), Aminuddin Maruf (Aktivis Kepemudaan Mahasiswa, mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)), dan Andri Taufan Garuda (CEO Amartha).

Sementara itu, Jokowi juga memastikan nama lama yang sebelumnya sudah menjabat staf khusus adalah Diaz Hendropriyono, Sukardi Rinakit, dan Ari Dwipayana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Staf Khusus Presiden Jokowi
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top