Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alumni UGM : Terpilih Aklamasi, Ganjar Pranowo Pimpin Kagama Lagi

Ganjar Pranowo langsung disepakati untuk melanjutkan periode kepemimpinan berikutnya.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 16 November 2019  |  09:02 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpilih lagi sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Kagama. - Antara
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpilih lagi sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Kagama. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) memilih secara aklamasi Ganjar Pranowo sebagai ketua umum periode 2019—2024.

Ganjar Pranowo yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah menjadi satu-satunya kandidat ketua umum yang diusulkan oleh para peserta Munas yang berlangsung di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali pada Jumat (15/11/2019) malam. 

Oleh peserta Munas, nama Ganjar langsung disepakati untuk melanjutkan periode kepemimpinan berikutnya.

Kinerja Ganjar dan jajaran pengurus Kagama pada periode lalu, dinilai cukup berhasil. Hal itu menjadi satu pertimbangan para peserta Munas memberikan tongkat komando kepemimpinan di periode selanjutnya.

"Saya selalu terbuka pada saran dan inovasi dari semua Kagamawan dan Kagamawati," kata Ganjar dikutip dari keterangan resmi Kagama, Sabtu (16/11/2019).

Ganjar berharap Kagama tetap bisa berkontribusi bagi anggota dan bangsa.

Sejumlah tokoh alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta saat ini memang memegang kunci di pemerintahan, seperti Presiden Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan sejumlah nama lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ugm kagama alumni ganjar pranowo Jokowi
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top