Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ahok Jadi Bos BUMN, Djarot: Dia Punya Integritas dan Berani Eksekusi

Djarot sangat setuju apabila pemerintah memberikan kesempatan Ahok untuk menjalankan peran di perusahaan pelat merah.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 14 November 2019  |  18:34 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. - Instagram @basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. - Instagram @basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara soal kabar sahabatnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan mengisi posisi penting di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Djarot sangat setuju apabila pemerintah memberikan kesempatan Ahok untuk menjalankan peran di perusahaan pelat merah.

"Pak Ahok itu sosok yang punya integritas, kapasitas, kompetensi, dan berani mengeksekusi inovasi sesuai dengan tantangan yang dihadapi organisasi," katanya saat dihubungi Bisnis, Kamis (14/11/2019).

Djarot mengaku Ahok sudah mengabarkan bahwa dirinya kemungkinan akan menjabat sebagai petinggi di salah satu BUMN. Meski demikian, Anggota Komisi II DPR RI tersebut tidak mau memberi bocoran perusahaan yang akan dipimpin Ahok.

Menurutnya, penugasan tersebut akan memberikan dampak baik, bagi Ahok maupun bangsa Indonesia. Pasalnya, kata dia, Ahok memiliki idealisme, pemikiran, serta pengalaman untuk mengelola organisasi untuk disalurkan secara produktif.

"Prinsip dia kalau memang tenaga dan pikirannya masih dibutuhkan untuk membangun negara, dia pasti bersedia membantu. Ahok ini pekerja keras dan cepat belajar," imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diisukan akan masuk menjadi petinggi Badan Usaha Milik Negara. Kabar tersebut muncul setelah Ahok datang ke kantor BUMN untuk bertemu dengan Menteri Erick Thohir pada Rabu (13/11/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina ahok
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top