Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahyu Sakti Trenggono, dari Raja BTS ke Wamen Pertahanan

Presiden Joko Widodo menugaskan mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Wahyu Sakti Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Dia bakal mendampingi Prabowo Subianto di kementerian itu.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menugaskan mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Wahyu Sakti Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Dia bakal mendampingi Prabowo Subianto di kementerian itu.

Wahyu sebelumnya akrab dikenal sebagai pengusaha menara BTS (base transciever station). Dia mengawali kariernya di PT Astra Internasional Tbk setelah lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Setelah mundur dari Astra, Wahyu pun memilih untuk mendirikan perusahannya sendiri di bidang telekomunikasi. Pria kelahiran 1962 itu mendirikan PT Solusindo Kreasi Pratama-Indonesian Tower.

Perusahaannya itu merupakan penyedia infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. Wahyu juga tercatat sebagai pendiri PT Teknologi Riset Global Investama. Perusahaannya itu bergerak di bidang telekkomunikasi, teknologi, properti, media dan e-commerce.

Dia mendapat julukan sebagai Raja Menara BTS Indonesia karena kesuksesannya di bisnis tersebut.

Malang melintang di dunia bisnis, Trenggono pun menjajaki dunia politik. Tercatat pada 2009 dia menjabat sebagai Bendahara Partai Amanat Nasional. Namun, tak sampai masa jabatannya usai, dia mengundurkan diri.

Pada 2014 silam dia pernah masuk dalam tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres. Di 2019 dia kembali berdiri di belakang mantan Wali Kota Solo itu. Dia didapuk sebagai Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper