Tsamara Amany dan Ismail Fajrie Alatas Menikah, Ma'ruf Amin Saksinya

Bagi Tsamara, ini adalah pernikahannya yang kedua setelah biduk rumah tangganya dengan Ismeth Alatas kandas pada 2017. Pernikahan pertamanya terjadi pada 2015.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 19 Oktober 2019  |  15:57 WIB
Tsamara Amany dan Ismail Fajrie Alatas Menikah, Ma'ruf Amin Saksinya
Foto pernikahan Tsamara Amany Alatas dan Ismail Fajrie Alatas dalam unggahan Twitter Evan Nathan. - @EvnNathan

Bisnis.com, JAKARTA – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas dan Ismail Fajrie Alatas resmi menikah pada hari ini, Sabtu (19/10/2019).

Wakil Presiden RI 2019 - 2024 Ma’ruf Amin bertindak sebagai saksi nikah dalam prosesi ijab qobul mereka. Sejumlah akun media sosial milik rekan-rekan mempelai pun ramai mengunggah gambar pernikahan politisi muda dengan akademisi New York University itu. 

Sejumlah habib menjadi pengawal Ifalatas–nama sapaan Ismail Fajrie Alatas di medsos, yaitu Habib Jindan Novel dan Habib Ali Kwitang. Tampak pula Kepala BNP2TKI Nusron Wahid dalam video yang diunggah oleh Ifalatas.

Bagi Tsamara, ini adalah pernikahannya yang kedua setelah biduk rumah tangganya dengan Ismeth Alatas kandas pada 2017. Pernikahan pertamanya terjadi pada 2015.

Tsmara adalah anak dari pengusaha pertambangan Muhammad Abdurachman Alatas dan Nabila zen.

Sementara itu, Ismail Fajrie adalah seorang dosen di universitas ternama di Amerika Serikat, New York University (NYU). Berdasarkan situs resmi NYU, Ismail menjabat sebagai Asisten Profesor untuk mata kuliah seputar isu Timur Tengah dan sejarah Islam.

Selain dikenal sebagai seorang pengajar, Ismail Fajrie Alatas juga senang mempublikasikan tulisan yang berbau akademik.

Dari situs resmi NYU, pria dengan tiga gelar sarjana hingga doktor ini juga telah menunjukkan sembilan tulisannya. Enam di antaranya adalah jurnal dan tiga lainnya adalah sub-bab untuk buku. Tulisan terbarunya berjudul Puisi Ziarah: Merakit Ziarah Indonesia Kontemporer ke Hadramaut, Yaman.

Ada hal yang menarik perhatian saat prosesi lamaran. Berbeda dengan pasangan pada umumnya yang memberikan seserahan berupa seperangkat kebutuhan yang meliputi pakaian dan perhiasan, namun Ismail Fajrie Alatas dalam unggahan di story @ifalatas justru berfokus dengan risalah sidang BPUPKI. Menurut dia, seserahan ini untuk mendukung pekerjaan Tsamara Amany sebagai politikus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pernikahan, partai solidaritas indonesia

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top