Pelantikan Presiden Tersedia 3 Spot Foto Selfie

Kompleks Parlemen tidak saja menyiapkan sistem pengamanan yang ketat, namun juga tampil lebih kekinian dengan sejumlah daya tarik buat para tamu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  17:27 WIB
Pelantikan Presiden Tersedia 3 Spot Foto Selfie
Spot foto selfie di lokasi acara pelantikan presiden Gedung DPR Senayan Jakarta - Bisnis/John Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA—Dua hari menjelang acara pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019), Kompleks Parlemen tidak saja menyiapkan sistem pengamanan yang ketat, namun juga tampil lebih kekinian dengan sejumlah daya tarik buat para tamu.

Kalau di bagian luar gedung terlihat beberapa unit panser dan kendaraan barracuda terparkir, di bagian dalam gedung suasana agak berbeda, lebih terlihat santai dan nyaman.

Sejumlah layar lebar telah terpasang untuk memudahkan para tamu menikmati satu persatu rangkaian acara nantinya. Tidak ketinggalan beberapa layar monitor ukuran sedang terpajang di beberapa bagian dinding mulai dari Gedung Nusantara I hingga Nusantara V.

Nuansa warna merah dan putih tampak lebih menonjol di antara warna- lainnya, termasuk untuk warna kembang yang menghiasi sejumlah sudut ruangan.

Akan tetapi, ada suasana kekinian yang lebih terasa dibandingkan suasana pelantikan presiden lima tahun lalu. Apalagi kalau bukan sejumlah pojok selfie yang biasanya ada di pesta-pesta perkawinan. Tentunya semua itu berujuan untuk memberi kenangan bersejarah bagi mereka yang berfoto di depannya.

Di koridor penghubung Gedung Nusantara II dan Nusantara III , misalnya, ada tiga spot foto yang cukup eye-catching.

Salah satunya adalah panggung kecil berlatar tulisan “Sidang Paripurna Presiden dan Wakil Presiden” dengan warna latar bendera merah-putih. Tentu siapapun yang berfoto di depannya akan merasakan suasana yang berbeda.

Begitu juga dengan latar foto untuk selfie betuliskan “Pelantikan Presiden 2019/2024” dengan huruf cetak tiga dimensi dengan frame yang cukup menarik ukuran tinggi satu setengah meter dan lebar tiga meter.

Sedangkan latar foto lainnya di lokasi yang sama terlihat bernuansa etnis dan budaya nusantara. Panggung ini tidak kalah menariknya karena dipadu dengan layar yang cukup lebar di bagian tengahnya.

Tidak salah kalau bagian dalam Gedung Parlemen kini lebih terlihat bernuansa kekinian karena para tamu bisa berselfie ria dalam suasana Ke-indonesiaan dengan nuansa merah putih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelantikan jokowi

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top