Wiranto Ditusuk Teroris, Bamsoet: Pendarahannya Banyak di Dalam Perut

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mengatakan berdasarkan keterangan dokter, usus Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto terkena tusukan yang fatal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  20:37 WIB
Wiranto Ditusuk Teroris, Bamsoet: Pendarahannya Banyak di Dalam Perut
Menko Polhukam Wiranto berbincang dengan Ketua Badan Pelaksana Universitas Matlaul Anwar Irsyad Djuaeli saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru di kampus terebut di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Menko Polhukam Wiranto meresmikan gedung baru sekaligus memberikan kuliah umum kepada mahasiswa beberapa jam sebelum penusukan terhadap dirinya. - ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mengatakan berdasarkan keterangan dokter, usus Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto terkena tusukan yang fatal.

"(Tusukan) senjata tajam mengenai usus, sempat dipotong, kemudian disambung kembali. Pendarahannya banyak di dalam perut. Akan tetapi sudah dibersihkan kurang lebih 3,5 liter," ujar pria yang tenar disebut Bamsoet itu di RSPAD Gatot Subroto, Jumat (11/10/2019).

Kendati sempat mengalami luka yang fatal tersebut, Bamsoet menyebut kondisi Wiranto itu stabil.

"Kondisinya stabil. Kita berdoalah. Beliau seorang tentara. Menurut saya, kesehatannya cukup prima. Mudah-mudahan minggu depan sudah aktif kembali," ujar Bamsoet.

Kemarin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang baru selesai menjenguk kondisi Wiranto mengatakan bahwa kondisi Wiranto sudah stabil, bahkan sudah bisa bersalaman.

"Sudah stabil, baik. Tadi di dalam sempat bersalaman. Beliau senyum," ujar Tjahjo yang juga Pelaksana Tugas Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Plt. Menkumham) di Jakarta, Kamis (10/10).

Menko Polhukam mendapat perawatan di RSPAD akibat ditusuk oleh warga di Alun-Alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Insiden itu terjadi ketika Wiranto melakukan kunjungan kerja.

Wiranto mendapat penanganan medis awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah, Pandeglang.

Sebelumnya, menurut Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang Firman, Menkopolhukam terkena dua tusukan di bagian perut.

Namun, sampai saat ini Wiranto belum kunjung sembuh. Sejumlah pejabat lain pun tampak silih berganti mengunjunginya.

Pada pukul 18.11 WIB, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke RSPAD. Namun, Prabowo belum sempat bertemu wartawan.

Selain itu, Ketua Umum Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengunjungi Wiranto pada pukul 18.30 WIB.

"Nanti ya, saya lihat dahulu," kata Airlangga saat ingin dikonfirmasi wartawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wiranto

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top