Pekan Depan, Polda Jatim Terbitkan DPO Veronica Koman

Status DPO tersangka Veronica Koman akan diumumkan pekan depan, menyusul ketidakhadiran aktivis Hak Asasi Manusia itu di Polda Jawa Timur.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 September 2019  |  16:21 WIB
Pekan Depan, Polda Jatim Terbitkan DPO Veronica Koman
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Status DPO tersangka Veronica Koman akan diumumkan pekan depan, menyusul ketidakhadiran aktivis Hak Asasi Manusia itu di Polda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengungkapkan penetapan DPO itu akan disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Timur pekan depan.

Menurut Barung Polda Jawa Timur tengah berkoordinasi dengan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri untuk menerbitkan DPO dan red notice untuk memulangkan tersangka Veronica Koman yang diketahui berada di Australia.

"Kami juga sudah bekerja sama dengan Imigrasi, Kementerian Luar Negeri, Kemenkumham, Divisi Hubinter Polri dan Polisi Internasional agar yang bersangkutan dipulangkan ke Indonesia," tutur Barung, Kamis (19/9/2019).

Menurut Barung jika status DPO sudah disematkan ke Veronica Koman, Interpol akan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk memulangkan Veronica Koman ke Tanah Air.

"Nanti status DPO-nya akan diumumkan langsung oleh Kapolda. Semua pihak akan terlibat nanti untuk memulangkan tersangka," kata Barung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua, polda jatim, hoax

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top