Rumah Masa Kecil Trump Senilai Rp40 M Kembali Dilelang

Rumah masa kecil Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali dilelang.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 18 September 2019  |  16:07 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah masa kecil Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali dilelang.

Mengutip New York Times, Rabu (18/9/2019), rumah bergaya Tudor di daerah Queens, New York, tersebut kembali dilelang setelah gagal dijual pada harga US$2,9 juta atau sekitar Rp40,6 miliar (kurs Rp14.000 per dolar AS) awal tahun ini. Rumah itu sempat ditinggali Trump saat kecil hingga ia berusia 4 tahun.

Rumah dengan lima kamar yang relatif sederhana itu sudah beberapa kali berpindah kepemilikan. Terakhir rumah itu dibeli oleh sebuah perseroan terbatas dengan harga US$2,14 juta pada 2017. Pada 2016, sebelum Presiden Trump diinagurasi, rumah itu dibeli dengan harga sekitar US$1,4 juta oleh seorang investor real estate, Michael Davis.

Pada Agustus 2017, rumah itu juga sempat disewakan lewat AirBnB dengan harga US$725 per malam. Simak video Youtube  Inside Edition di atas saat mengekspos rumah sewa tersebut.

Misha Haghani, Kepala Paramount Realty USA, perusahaan lelang, memperkirakan rumah tersebut dapat terjual antara US$2 juta hingga US$6 juta, seperti dilansir dari situs real estate Mansion Global.

"Nilai rumahnya bukan karena bangunannya, ini hubungannya dengan presiden Amerika Serikat," kata Haghani.

Adapun rumah itu dibangun oleh ayah Donald Trump, Fred Trump, pada 1940. Keluarga Trump tinggal di sana sampai Donald Trump berusia 4 tahun. Rumah ini memiliki perapian, ruang berjemur, dan ruang bawah tanah yang sudah jadi. Ada juga teras dan ruang untuk tujuh mobil, termasuk garasi dua mobil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Donald Trump

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top