Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masa Tugas Satgas Tinombala Diperpanjang, Ini Alasan Polri

Polri memperpanjang masa tugas Tim Satgas Tinombala hingga akhir Desember 2019, mengingat kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) masih aktif dan terus merekrut anggota baru.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 September 2019  |  10:52 WIB
Operasi Tinombala. - Antara
Operasi Tinombala. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Polri memperpanjang masa tugas Tim Satgas Tinombala hingga akhir Desember 2019, mengingat kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) masih aktif dan terus merekrut anggota baru.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa kelompok MIT pimpinan Ali Kalora tersebut masih aktif merekrut anggota baru melalui media sosial, agar mendapat simpatisan selama melakukan aksi amaliyah.

Namun, untuk merekrut secara konvensional atau langsung, Dedi memastikan hal tersebut tidak bisa dilakukan kelompok teroris itu, karena Polisi sudah mengepung seluruh jalur yang digunakan Ali Kalora cs untuk turun gunung.

"Memang benar, Satgas Tinombala diperpanjang hingga Desember 2019 nanti, karena kelompok itu masih aktif dan melakukan rekrutmen lewat media sosial, kalau lewat konvensional sudah sulit mereka," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (17/9/2019).

Dedi menjelaskan, kendati kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora tersebut tengah berada di dalam hutan, namun kelompok itu menggunakan beberapa titik di dalam hutan untuk mendapatkan sinyal telpon, kemudian menggunakan media sosial.

"Masih ada sinyal di tempat-tempat tertentu di dalam hutan itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Operasi Tinombala
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top