Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

B.J. Habibie, Presiden RI Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata

Presiden ke-3 RI B.J. Habibie merupakan presiden RI pertama yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 12 September 2019  |  14:20 WIB
Prosesi pemakaman Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) - Bisnis/Rayful Mudassir
Prosesi pemakaman Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden ke-3 RI B.J. Habibie merupakan presiden RI pertama yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Jenazah alamarhumah diberangkatkan menuju TMP Kalibata sekitar pukul 13.30 WIB dari kediamannya di Patra Kuningan, Kamis (12/9/2019).

Sesampainya di TMP Kalibata, rangkaian prosesi pemakaman dilakukan secara militer dan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

"Apel persada saya Presiden Republik Indonesia atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum," kata Presiden Jokowi.

Pusara Habibie berada di slot 120-121 berdampingan dengan almarhumah istrinya Hasri Ainun Besari yang telah meninggal dunia pada 22 Mei 2010.

Sebagai informasi, Presiden pertama RI Soekarno dimakamkan di Kota Blitar, Jawa Timur. Kemudian Presiden ke-2 RI Soeharto dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Ibu Negara Presiden ke-3 RI Hasri Ainun Besari dan Ibu Negara Presiden ke-6 RI Kristiani Herawati atau yang lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono dimakamkan di TMP Kalibata.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habibie
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top