Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

B.J. Habibie Wafat : Presiden Jokowi Sebut Sosok yang Selalu Memberi Solusi bagi Bangsa

Presiden Jokowi mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh BJ Habibie semasa hidupnya.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 11 September 2019  |  19:14 WIB
Presiden Jokowi saat menjenguk Presiden ke/3 RI BJ. Habibie pada Agustus lalu. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi saat menjenguk Presiden ke/3 RI BJ. Habibie pada Agustus lalu. (Foto: Setpres)

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mendatangi RSPAD Gatot Soebroto untuk melayat Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie Habibie.

"Innalillahi, perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18. 05 di RSPAD Gatot Subroto," kata Presiden Jokowi, Rabu (11/9/2019).

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh BJ Habibie semasa hidupnya.

"Saya sampai ke sini lima menit sebelumnya beliau sudah tidak ada. Tapi tiga hari lalu saya juga menengok beliau, tapi juga sama, tidak bisa berbicara dengan beliau karena memang kondisi sakit beliau," tekannya.

Jokowi pun menyebutkan Habibie merupakan sosok bapak Negara yang selalu memberikan solusi atas persoalan persoalan yang ada di Indonesia, baik yang terkait ekonomi, kebangsaan.

Menurutnya, beliau adalah seorang negarawan yang patut dijadikan contoh dan suri tauladan dalam kehidupan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wafat bj habibie
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top