Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi: Stadion Manahan Solo Layak Jadi Venue Internasional

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah layak menjadi venue kegiatan olahraga skala nasional dan internasional.
 Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah/Isntagram @jokowi
Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah/Isntagram @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah layak menjadi venue kegiatan olahraga skala nasional dan internasional.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo pada periode 2004-2012 itu dalam akun Instagram resminya yang telah terverifikasi, @jokowi.

Dalam konten yang diunggah itu, Jokowi menunjukkan penampakan Stadion Mahanan Solo dari atas . "Perkenalkan, ikon baru Kota Solo: Stadion Manahan yang megah dan modern yang rampung bulan September 2019 ini," tulis @jokowi.

Menurutnya, tribun stadion berkapasitas 20.000 penonton kursi tunggal ini dihiasi motif batik Kawung. Lapangan stadion itu ditanami rumput jenis Zoysia Japonica atau sama dengan rumput yang dipakai di Stadion Gelora Bung Karjo, Jakarta.

Tribun stadion itu juga beratap supaya penonton aman dari hujan dan panas. "Stadion Manahan diterangi cahaya lampu hingga 1.500 lux, dilengkapi papan skor elektronik besar dan di ruang ganti pemainnya ada kolam berendam air panas untuk setiap tim," tulis @jokowi.

Dengan kondisi itu, Jokowi menyatakan Stadion Manahan layak menjadi venue event olahraga skla nasional dan internasional.

Seperti diketahui, berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis di laman Sekretariat Kabinet, pembangunan Stadion Manahan dimulai sejak Agustus 2018 dan saat ini perkembangannya sudah mencapai 96 persen.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan stadion berkapasitas 20.000 penonton itu akan rampung sesuai jadwal yakni bulan September 2019. Biaya konstruksi pembangunan stadion ini sebesar Rp 301,33 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper