Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi: Stadion Manahan Solo Layak Jadi Venue Internasional

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah layak menjadi venue kegiatan olahraga skala nasional dan internasional.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  11:53 WIB
 Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah - Isntagram @jokowi
Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah - Isntagram @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah layak menjadi venue kegiatan olahraga skala nasional dan internasional.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo pada periode 2004-2012 itu dalam akun Instagram resminya yang telah terverifikasi, @jokowi.

Dalam konten yang diunggah itu, Jokowi menunjukkan penampakan Stadion Mahanan Solo dari atas . "Perkenalkan, ikon baru Kota Solo: Stadion Manahan yang megah dan modern yang rampung bulan September 2019 ini," tulis @jokowi.

Menurutnya, tribun stadion berkapasitas 20.000 penonton kursi tunggal ini dihiasi motif batik Kawung. Lapangan stadion itu ditanami rumput jenis Zoysia Japonica atau sama dengan rumput yang dipakai di Stadion Gelora Bung Karjo, Jakarta.

Tribun stadion itu juga beratap supaya penonton aman dari hujan dan panas. "Stadion Manahan diterangi cahaya lampu hingga 1.500 lux, dilengkapi papan skor elektronik besar dan di ruang ganti pemainnya ada kolam berendam air panas untuk setiap tim," tulis @jokowi.

Dengan kondisi itu, Jokowi menyatakan Stadion Manahan layak menjadi venue event olahraga skla nasional dan internasional.

Seperti diketahui, berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis di laman Sekretariat Kabinet, pembangunan Stadion Manahan dimulai sejak Agustus 2018 dan saat ini perkembangannya sudah mencapai 96 persen.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan stadion berkapasitas 20.000 penonton itu akan rampung sesuai jadwal yakni bulan September 2019. Biaya konstruksi pembangunan stadion ini sebesar Rp 301,33 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi stadion manahan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top