Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Menteri Keuangan India Ditangkap

Tim penyidik polisi India menangkap mantan menteri keuangan Palaniappan Chidambaram atas dugaan keterlibatan dalam korupsi dan pencucian uang.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  06:14 WIB
Palaniappan Chidambaram - Istimewa
Palaniappan Chidambaram - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim penyidik polisi India menangkap mantan menteri keuangan Palaniappan Chidambaram atas dugaan keterlibatan dalam korupsi dan pencucian uang.

Belasan petugas dari Biro Investigasi Pusat (CBI) terpaksa memanjat dinding rumah Chidambaram di Ibu Kota India, New Delhi. Dia kemudian membawanya pergi dengan mobil tadi malam, menurut laporan Press Trust of India.

Pendukungnya berusaha mencegah penangkapan dengan melompat ke mobil, menurut video yang diposting di Twitter oleh kantor berita ANI.

Abhishek Dayal, juru bicara CBI, mengkonfirmasi penangkapan itu seperti dikutip Aljazeera.com, Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya, CBI telah memperingatkan bandara untuk mencegah Chidambaram yang berusia 73 tahun meninggalkan negara itu.

CBI menuduh Chidambaram, menteri keuangan dari 2004-2008 dan kembali diangkat pada periode 2012-2014 menyalahgunakan posisi resminya dan terlibat dalam pencucian uang terkait investasi langsung asing senilai puluhan juta dolar.

Sedangkan putranya, Karti Chidambaram, disebut sebagai terdakwa dalam kasus pencucian uang senilai tiga miliar rupee (US$43 juta).

Chidambaram, anggota oposisi Partai Kongres, membantah melakukan kesalahan dan menuduh pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi melakukan pembalasan politik terhadapnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india pm india narendra modi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top