Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Daftar 6 Anggota Polri yang Lolos Tes Psikologi Capim KPK

Enam anggota Polri aktif lolos dalam tes psikologi yang digelar Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (pansel capim KPK). Total capim KPK yang lolos di tahap ini adalah 40 orang.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  10:51 WIB
Deputi Penindakan KPK Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Firli - Istimewa
Deputi Penindakan KPK Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Firli - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Enam anggota Polri aktif lolos dalam tes psikologi yang digelar Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (pansel capim KPK). Total capim KPK yang lolos di tahap ini adalah 40 orang.

"Peserta yang dinyatakan lulus tes psikologi wajib mengikuti tes profile assessment pada Kamis dan Jumat 8-9 Agustus 2019, pukul 07.30 WIB, sampai selesai," kata Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih, dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Keenam anggota Polri yang lolos tes psikologi itu adalah Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Irjen Antam Novambar, Kapolda Sumatra Selatan Irjen Firli Bauri, Analis Kebijakan Utama Bidang Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Lemdiklat Polri Irjen Juansih.

Selain itu, Wakil Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Sri Handayani, mantan Kapolda Sumbar Brigjen Bambang Sri Herwanto, mantan Karo Renmin Bareskrim Mabes Polri Irjen Dharma Pongrekun.

Tes psikologi ini diikuti 104 capim yang lolos di uji kompetensi sebelumnya. Dari jumlah itu, yang lolos tes psikologi 40 orang. Mereka berasal dari beragam latar belakang, misalnya pegawai PNS, komisioner KPK, karyawan BUMN, dosen, auditor BPK, advokat, hingga dosen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK polri seleksi capim kpk

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top