Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan Buka Isi Pertemuan dengan Surya Paloh

Percakapan yang terjadi antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh justru paling banyak membahas soal Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh/Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap isi pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh beberapa hari lalu.

"Beliau [Surya Paloh] undang saya untuk ngobrol dan makan siang seperti biasa. Di dalam juga enggak ngobrolin [Pilpres] 2024. Itu kan pertanyaan teman-teman semua, pada jago mancing," katanya, Jumat (26/7/2019).

Dia menuturkan percakapan yang terjadi antara dia dan Surya Paloh justru paling banyak membahas soal Jakarta. Termasuk soal perkembangan reklamasi Teluk Jakarta serta lika-liku transportasi di Ibu Kota.

Lebih lanjut, Anies melontar rasa kagumnya atas sosok Surya Paloh. Menurut Anies, Surya Paloh merupakan tokoh senior dalam dunia perpolitikam Indonesia.

"Mungkin di antara pimpinan partai yang record paling lama di wilayah ya Pak Surya Paloh. Dari usia 18 tahun jadi caleg, sekarang 68 tahun. Kemarin saya dapat mendengar pengalaman beliau, hikmah hidup. Jadi ngomong santai tidak sama sekali membicarakan hal yang dipancing kan teman-teman di luar," ungkapnya.

Anies juga menepis keinginnya untuk mempersiapkan diri dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Dia mengatakan saat ini masih fokus untuk menyelesaikan tugas sebagai Gubernur DKI hingga masa jabatan berakhir.

"Saya selalu ditanya, Pak Anies ikut dalam pencapresan tidak? Saya katakan tidak. Saya konsisten, saya diajak jadii cawapres saya bilang, saya tidak bersedia karena komitmen saya di Jakarta. Dan 2024 itu masih lama yang 2019 aja belum dilantik," kata Anies.

Dalam pertemuan itu, Surya paloh sempat menyebut bahwa Anies belum sepenuhnya mengeluarkan segala kemampuannya secara optimal untuk memimpin Ibu Kota.

"Kalau skor 10, baru 5 dikeluarkan Anies. Jadi ini amat dibutuhkan oleh warga Jakarta dan bangsa Indonesia. Tugas Abang dengan niat baik dan nawaitu memberi dukungan, dorongan soalnya potensi belum dikeluarkan semua," ujar Surya Paloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper