Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beasiswa Unggulan Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran beasiswa unggulan ini terbagi atas tiga jenis yakni Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud yang dibuka mulai 17 Juli hingga 9 Agustus 2019
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali membuka pendaftaran program beasiswa unggulan dalam rangka mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui jalur non gelar dan no gelar.

Pendaftaran beasiswa unggulan ini terbagi atas tiga jenis yakni Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud yang dibuka mulai 17 Juli hingga 9 Agustus 2019.

Dikutip dari situs resminya, https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/, peserta dapat mengikuti beberapa tahapan pendaftaran beasiswa unggulan di antaranya:

1. Membaca Informasi dan Frequently Asked Question di laman (FAQ) https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/

2. Registrasi Beasiswa Unggulan di https://buonline.beasiswaunggalan.kemdikbud.go.id

3. Buka email untuk aktivasi akun yang didaftarkan saat registrasi (apabila link aktivasi tidak ada lebih dari 30 menit, klik tombol Bantuan untuk mengganti email)

4. Login menggunakan akun yang telah didaftarakan dan diaktivasi

5. Melengkapi form pendaftaran, isi sesuai dengan data yang valid. Apabila telah memasukkan data yang sesuai, maka akan mendapatkan nomor registrasi

6. Pengumuman hasil seleksi tahap 1 akan diumumkan via email (Peserta yang tidak lulus bisa mengikuti Beasiswa Unggulan Batch 2 di tahun yang sama)

7. Pemanggilan seleksi tahap 2 secara tatap muka dilakukan melalui email (Bagi yang tidak hadir dinyatakan mengundurkan diri)

8. Pengumuman akhir dapat dilihat di akun dan email, peserta yang lolos akan melakukan tanda tangan kontrak dan bimtek (Bagi yang tidak hadir dinyatakan mengundurkan diri)

9. Peserta yang lolos akan mengisi form untuk pencairan dana sesuai dengan kebutuhan universitas atau yang telah ditentukan

 Dokumen yang diperlukan seperti Surat Rekomendasi, Surat Pernyataan Pegawai Kemendikbud, Surat Pernyataan Mapres dan 3T, Daftar Daerah 3T juga dapat diunduh melalui situs tersebut.

Selanjutnya, sebagai penerima beasiswa unggulan dapat mengunduh aplikasi BU Report melalui Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper