5 Terpopuler Nasional, Ormas Garbi yang Digagas Fahri Hamzah Segera Diformalkan Jadi Parpol dan Surya Paloh Copot Jabatan Nurdin Basirun di NasDem

Ormas Gardi yang turut digagas Fahri Hamzah segera diformalkan menjadi partai politik menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (11/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  19:26 WIB
5 Terpopuler Nasional, Ormas Garbi yang Digagas Fahri Hamzah Segera Diformalkan Jadi Parpol dan Surya Paloh Copot Jabatan Nurdin Basirun di NasDem
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) memberikan sambutan pada kegiatan Orasi dan Dialog Kebangsaan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

1. Fahri Hamzah: Ormas Garbi Segera Diformalkan Menjadi Partai Politik

Organisasasi Kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) segera ditetapkan menjadi partai politik setelah mendapatkan aspirasi dari para pendukungnya.

"Kami dapatkan aspirasi yang kuat dari teman-teman untuk meneruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk partai politik yang memecah kebekuan yang sekarang muncul di tengah-tengah masyarakat," kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Jokowi Ingin Wisatawan Pulau Komodo Dibatasi dan Bayarnya Mahal

Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah akan membuat rancangan kawasan pariwisata di Pulau Komodo dengan mengedepankan konsep konservasi.

Guna mewujudkan hal tersebut, pembenahan kawasan dan pembangunan fasilitas-fasilitas Pulau Komodo dinilainya harus terintegrasi dengan Pulau Rinca, yang masih termasuk ke dalam Kawasan Taman Nasional Komodo.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ratna Sarumpaet Divonis Dua Tahun Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis terdakwa kasus penyebaran berita bohong, Ratna Sarumpaet, dipenjara selama dua tahun dalam sidang di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus penyebaran berita bohong melalui media elektronik mengatakan bahwa fakta persidangan tidak menunjukkan dirinya bersalah.

Baca selengkapnya di sini.

4. Wapres Kalla: Banyak Seminar Industri 4.0, Tapi Tetap Impor Barang dari China

Dunia usaha dan kalangan industri diminta lebih banyak bekerja dari pada membahas konsep Industri 4.0

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan dirinya mengharapkan masalah utama bangsa yakni defisit neraca perdagangan diatasi dengan bekerja meningkatkan produksi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kena OTT KPK, Surya Paloh Copot Jabatan Nurdin Basirun di Nasdem

Partai Nasional Demokrat mengonfirmasi bahwa Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang kena operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi adalah kader mereka yang juga menjabat ketua dewan pimpinan wilayah.

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate mengatakan bahwa yang bersangkutan telah dibebastugaskan hari ini melalui surat keputusan dewan pimpinan pusat (DPP).

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top