Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jusuf Kalla Mengaku sudah Temui Prabowo, Ini Isi Pembicaraannya

Di hadapan para pemuka Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia, Wakil PresidenJusuf Kalla menyebutkan pasca meningkatnya eskalasi politik kekecewaan pendukung pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dirinya bertemu khusus dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. 
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  21:58 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar Silahturahmi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Jakarta, Jumat malam 5 Juli 2019. - Bisnis/Anggara Fernando
Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar Silahturahmi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Jakarta, Jumat malam 5 Juli 2019. - Bisnis/Anggara Fernando

Bisnis.com, JAKARTA - Di hadapan para pemuka Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia, Wakil PresidenJusuf Kalla menyebutkan pasca meningkatnya eskalasi politik kekecewaan pendukung pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dirinya bertemu khusus dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

Jusuf Kalla menyebutkan tujuan berbangsa yang sama membuat Indonesia tetap kuat sehingga perpecahan akibat eskalasi politik dapat dihindari.

"Pertama kali [awal pertemuan] saya tanya ke beliau [Prabowo]. Tujuan bapak apa [dalam hidup], [kata Prabowo] tujuannya adalah memajukan bangsa ini, ekonominya, sosialnya secara adil," kata Jusuf Kalla pada Silahturahmi Kebangsaan ICMI di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, dengan tujuan yang disampaikan oleh Prabowo maka dirinya langsung mengulurkan tangan sebagai sebuah persetujuan atas tujuan besar itu.

"Artinya kalau kita punya tujuan yang sama dan kita [ingin] capai, kita pasti bersatu. Yang jadi soal kalau tujuan itu tidak dicapai maka kita akan alami perbedaan dan persatuan menjadi renggang," katanya lebih lanjut.

Jusuf Kalla yang pada masa mudanya merupakan pengendali Grub Bukaka itu menambahkan sangat penting agar seluruh elemen bangsa mengetahui tujuan utama berbangsa. Tujuan yang sama ini akan mengikat seluruh elemen untuk selalu bersatu.

"Kalau kita mulai bersatu tanpa tujuan jelas akan menimbulkan perbedaan-perbedaan sehingga akan menimbulkan masalah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

icmi Pilpres 2019
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top