Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Tiba di Osaka untuk Hadiri KTT G20

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Osaka Jepang guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20, Jumat (28/6/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  06:29 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberi hormat sebelum bertolak ke Jepang untuk menghadiri KTT G20 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Antara
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberi hormat sebelum bertolak ke Jepang untuk menghadiri KTT G20 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Osaka Jepang guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20, Jumat (28/6/2019).

Pesawat Kepresidenan RI 1 yang membawa Presiden Jokowi mendarat di Bandara Internasional Kansai Osaka Jepang sekitar pukul 07.30 waktu setempat atau pukul 05.30 WIB (terdapat selisih waktu 2 jam, atau waktu Osaka lebih cepat 2 jam dibanding Jakarta).

Selain Ibu Negara, tampak mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Tampak menjemput kedatangan Presiden Jokowi, antara lain, Dubes RI untuk Jepang merangkap kawasan mikronesia Arifin Tasrif.

Usai mendarat di bandara, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menuju hotel untuk beristirahat sebelum menghadiri KTT G20.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pihaknya akan mengangkat inovasi ekonomi digital dalam KTT G20 di Osaka, Jepang.

"Saya akan berangkat dengan Bu Iriana untuk menghadiri KTT G20 di Osaka. Saya akan bicara mengenai dua hal, pertama berkaitan dengan inovasi digital ekonomi dan bagaimana mengatasi kesenjangan," kata Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusumah Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Jokowi juga ingin mengingatkan kepada kolega-kolega sesama pemimpin di G20 yang hadir, baik perdana menteri, presiden, maupun raja di G20 terkait dengan situasi dunia yang dipenuhi ketidakpastian dan isu perang dagang.

Jokowi berharap negara-negara anggota G20 dapat memberikan sikap yang baik untuk kedua isu tersebut.

"Saya harap negara-negara G20 bisa menunjukkan kearifan sehingga situasi yang ada jadi lebih baik untuk kita semua," ungkap Jokowi.

Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jepang KTT G20

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top