Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko (kedua kanan) berbicangan dengan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali (kanan), Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif (kiri),  dan Deputi I Kantor Staf Presiden Darmawan Prasodjo (kedua kiri) sebelum rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018)./Antara-Akbar Nugroho Gumay
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko (kedua kanan) berbicangan dengan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali (kanan), Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif (kiri), dan Deputi I Kantor Staf Presiden Darmawan Prasodjo (kedua kiri) sebelum rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018)./Antara-Akbar Nugroho Gumay

Rencana Bertemu Sebelum Sidang MK

Sebelum Idulfitri Juni lalu, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dua capres akan bertemu sebelum putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Moeldoko, Jokowi terus berupaya menjalin komunikasi dengan  Prabowo Subianto. Ajakan bertemu terus disampaikan kepada Prabowo kendati belum bersambut.

"Alhamdulillah pendekatan itu sedang berjalan dan sudah ada akses komunikasi, saling memahami dan seterusnya," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi - Ma'ruf Amin saat di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Menurut dia, dalam sebuah negosiasi seperti itu adalah hal yang biasa.

Moeldoko menilai Prabowo sebenarnya sudah bersedia bertemu Jokowi. Namun, dia menduga kendalanya justru ada pada orang-orang di lingkaran Prabowo.

 "Menurut saya sih persoalan lingkungannya mungkin yang belum bisa menerima atau bagaimana, tapi Pak Prabowo sendiri sudah ada upaya ke arah sana (bertemu Jokowi)."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper