Usai Putusan MK, PDIP Yakini Peserta Pilpres Prioritaskan Rekonsiliasi

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berharap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2019 bakal mencairkan suasana politik antara Joko Widodo, Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, maupun Sandiaga Uno.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  22:59 WIB
Usai Putusan MK, PDIP Yakini Peserta Pilpres Prioritaskan Rekonsiliasi
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (dua dari kiri) beserta para petinggi DPP PDIP menggelar konferensi pers menanggai hasil putusan sidang sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi - doc. Humas

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berharap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2019 bakal mencairkan suasana politik antara Joko Widodo, Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, maupun Sandiaga Uno.

Menurut Hasto, hal ini disebabkan putusan MK merupakan langkah konstitusional yang final atas terpilihnya Jokowi-Ma'ruf. Sehingga, tak ada alasan lagi agar para peserta Pilpres 2019 kini lebih memprioritaskan keutuhan bangsa.

"Kami yakini dengan sikap Pak Prabowo-Sandi, ke depan akan lebih kondusif, terlebih dengan sikap pemerintahan Jokowi-Kiai Ma'ruf yang merangkul demi persaudaraan nasional itu," ujar Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Kamis (27/6/2019).

Hasto pun mengajak seluruh elemen, baik pihak pendukung Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandiaga untuk menyambut keputusan MK sebagai momentum mengedepankan kepentingan nasional.

"Partisipasi rakyat yang begitu tinggi, mencapai sekitar 81 persen, dan dalil yang dituduhkan pihak pemohon tidak dilengkapi dengan bukti yang meyakinkan, serta tidak terpenuhinya bukti otentik yang bisa merubah hasil, menjadikan pak Jokowi-KH Maruf Amin memiliki legalitas konstitusional sebagai presiden dan wapres terpilih," ungkapnya.

"Oleh karena itu, mari kedepankan persaudaraan, karena Jokowi-KH Maruf Amin milik kita semua tanpa ada sekat-sekat," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sidang MK, Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top