Jokowi Ajak Asean Bersatu Hadapi Perang Dagang AS-China

Isu perang dagang akan disinggung oleh Indonesia dalam KTT Asean Ke-34 di Bangkok, Thailand pada 20-23 Juni 2019.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  14:16 WIB
Jokowi Ajak Asean Bersatu Hadapi Perang Dagang AS-China
Presiden Joko Widodo (kiri) ketika menyampaikan arahan saat Sidang Kabinet Paripurna tentang ketersediaan anggaran dan pagu indikatif 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia harus mengajak negara-negara Asean bersatu dalam mengantisipasi perang dagang antara Amerika Serikat dan China supaya stabilitas ekonomi terjaga.

Jokowi menyatakan ajakan itu merupakan salah satu isu yang akan diangkat oleh Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Ke-34 di Bangkok, Thailand pada 20-23 Juni 2019.

"Penting sekali kita ajak negara-negara Asean bersatu," tegasnya dalam rapat terbatas membahas rencana kehadiran pemerintah Indonesia di KTT Asean dan KTT G-20 di Kantor Presiden, Rabu (19/6/2019).

Di samping soal perang dagang, Jokowi mengungkapkan isu tentang melawan sampah laut merupakan salah satu isu yang perlu diangkat di KTT Asean, yang akan dihadiri oleh negara-negara Asia Tenggara.

"Ketiga, yang berkaitan dengan percepatan perdamaian di Rakhine State, Myanmar. Itu tiga hal yang akan kami sampaikan di KTT Asean," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, asean

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top