3M Indonesia Donasikan 2 Ton Limbah Kertas Untuk Didaur Ulang

Perusahaan sains, PT 3M Indonesia mendonasikan  2 ton limbah kertas kepada Yayasan Nara Kreatif untuk diolah menjadi kertas daur ulang dan diproduksi menjadi souvenir.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  00:18 WIB
3M Indonesia Donasikan 2 Ton Limbah Kertas Untuk Didaur Ulang
Seorang siswa melihat proses pengolahan kertas di PT 3M Indonesia. - Sumber: 3M Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan sains, PT 3M Indonesia mendonasikan  2 ton limbah kertas kepada Yayasan Nara Kreatif untuk diolah menjadi kertas daur ulang dan diproduksi menjadi souvenir.

Yayasan Nara Kreatif adalah badan kewirausahaan sosial bergerak dalam pengolahan limbah perusahaan (green office) dan lembaga pendidikan (green education) yang menaungi anak jalanan.

Managing Director 3M Indonesia Sashidharan Sridharan mengatakan, kertas itu nanti akan didaur ulang menjadi buku agenda, game board dan produk lainnya. Selanjutnya, dijual kembali kepada perusahaan penyumbang kertas 3M Indonesia.

"Kemudian hasil penjualan souvenir tersebut digunakan untuk dana bantuan beasiswa pendidikan. Pengolahan limbah kertas ini sebagai partisipasi memberikan donasi biaya pendidikan untuk anak jalanan dan warga," kata Sashidharan dari rilis diterima Bisnis, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, tahun ini adalah tahun kedua perusahaan bekerjasama dengan Yayasan Nara Kreatif menjalani program tersebut. Program tersebut bagian corporate social responsibility perusahaan untuk mengembangkan pendidikan anak di Indonesia.

Sashidharan mengatakan, setiap 15 kilogram kertas bekas terkumpul dapat membiayai satu bulan biaya pendidikan satu anak selama 1 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sains, manufaktur

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top