JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Menikmati Malam di Alun-Alun Ngawi

Bagi para penggemar kuliner, mereka dapat dimanjakan oleh pedagang kaki lima yang menjual beragam menu makanan, di antaranya tahu tepo, sate, martabak, serabi dan lain-lain.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  02:50 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Menikmati Malam di Alun-Alun Ngawi
Alun Alun Ngawi - Tim Jelajah Lebaran Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, NGAWI -Jika Anda ingin menikmati rehat sejenak dari perjalanan mudik atau balik yang melintasi rute Jawa Tengah dan Jawa Timur, Alun-Alun Kota Ngawi bisa menjadi pilihan tepat.

Pasalnya, Alun-Alun Kota Ngawi dapat memberikan beragam hiburan bagi segala kalangan. Terlebih, statusnya sebagai alun-alun terbesar di Jawa Timur (Jatim) dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong.

Ketika Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 singgah sejenak di Alun-Alun Ngawi pada Jumat (7/6/2019) malam, kawasan tersebut tampak ramai oleh para pengunjung.

Di alun-alun tersebut, berbagai bentuk hiburan mulai dari untuk anak-anak, kaum muda hingga orang dewasa tersedia.

Bagi para penggemar kuliner, mereka dapat dimanjakan oleh pedagang kaki lima yang menjual beragam menu makanan, di antaranya tahu tepo, sate, martabak, serabi dan lain-lain.

Sementara itu, bagi kaum muda, di alun-alun ini juga tersedia sejumlah spot berfoto yang menyajikan pemandangan berupa taman kota, jogging track, lampu hias dan juga sepeda hias.

Adapun, bagi anak-anak, terdapat pula taman bermain yang dilengkapi oleh beragam alat bermain dan juga persewaan sepeda motor trail mini.

Sementara itu bagi orang dewasa, lokasi ini dapat dimanfaatkan untuk bersantai dan berbincang-bincang menikmati malam, sembari duduk-duduk di sejumlah kursi yang ditempatkan di sekeliling alun-alun.

Para pengunjung alun-alun pun dimanjakan pula oleh adanya jaringan wifi yang disediakan oleh salah satu operator telekomunikasi. 

Rita, salah satu pengunjung Alun-Alun Ngawi mengaku cukup puas ketika menikmati beragam hiburan di taman kota tersebut.

"Kebetulan saya dan keluarga mau kembali ke Surabaya dari mudik beberapa hari lalu, saya tahu di Ngawi ini ada exit tolnya yang dekat dengan alun-alunnya, sehingga saya bisa rehat sejenak bersama keluarga sebelum kembali melanjutkan perjalanan," ujarnya, Jumat (7/6/2019).

(Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jawa timur

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top