JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Tidak Kebagian Hotel di Malang, Wisatawan Bisa Isitirahat di Masjid Depan Alun-Alun Kota Batu

Wisatawan yang hendak berlibur di Batu Malang pada lebaran tahun ini dapat bersinggah di Masjid Agung An Nuur apabila tidak mendapat hotel untuk menginap.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  07:14 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Tidak Kebagian Hotel di Malang, Wisatawan Bisa Isitirahat di Masjid Depan Alun-Alun Kota Batu
Masjid Agung An Nuur, Batu, Jawa Timur - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, BATU -- Wisatawan yang hendak berlibur di Batu Malang pada lebaran tahun ini dapat bersinggah di Masjid Agung An Nuur apabila tidak mendapat hotel untuk menginap.

Seperti yang dilakukan Tim Jelajah Jawa Bali 2019. Setelah 7 jam melakukan perjalanan darat dari Banyuwangi ke Malang pada Kamis (6/6/2019) malam hingga Jumat (7/6/2019) subuh, Masjid Agung An Nuur di Batu Malang menjadi tempat persinggahan yang pas.

Masjid Agung An Nuur terletak tepat di depan alun-alun Kota Batu. Selain bisa berwisata gratis di alun-alun, masjid juga bisa menjadi tempat melepas lelah.

Tim Jelajah tiba di Batu Malang pada pukul 04.30 WITA dan melakukan salat subuh sambil beristirahat. Hal serupa juga dilakukan oleh wisatawan lain. Nampak kendaraan berplat Malang maupun luar Malang terparkir di sini.

Wisatawan yang datang pun langsung menuju masjid untuk menunaikan salat dan membersihkan diri. Lokasi ini juga menyediakan tempat pemandian dengan air panas. Cuaca Batu Malang yang cukup dingin bisa diobati dengan air panas.

Selain itu, lokasi ini juga menyediakan berbeagai kuliner yang bisa menjadi sarapan seperti telur gulung, sosis bakar, dan soto ayam.

Aditya Agus Perdana, wisatawan dari Banyuwangi juga melakukan hal serupa. Dia tiba di Batu pada Jumat (7/6/2019) pukul 01.00 WIB. Lantaran tidak mendapat hotel untuk menginap, dia memilih beristitahat di Masjid.

Bersama satu keluarga besar, Aditya memang berencana berlibur di Malang. Namun karena penuhnya okupansi hotel dan menghindari macet di beberapa titik seperti Karangploso, dia pun berencana hanya beristirhat satu hari di masjid. Baru kemudian siang harinya kembali mencari hotel untuk keluarga besarnya.

"Kami menunggu di sini supaya dapat hotel," katanya, Jumat (7/6/2019).

Selepas check in hotel, ada beberapa lokasi yang akan dia datangi. Seperti Jatim Park dan Batu Night Spectacular (BNS).

"Kami rencana kembali ke Banyuwangi besok hari, ini liburan satu keluarga," katanya.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top