JK Sedang Tak Fit, Open House di Makassar Diwakili Anaknya

Wakil Presiden Jusuf Kalla tak hadir pada open house Lebaran di Makassar karena alasan kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  11:02 WIB
JK Sedang Tak Fit, Open House di Makassar Diwakili Anaknya
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) bersama Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini (dari kiri), Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie, Ketua PBNU Said Aqil Siroj, mantan Wapres Try Sutrisno, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti, dan Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD, usai pertemuan Jakarta, Kamis (23/5/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Wakil Presiden Jusuf Kalla tak menghadiri open house Lebaran di rumahnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Jika biasanya JK menghadiri langsung kegiatan itu dan bertemu dengan masyarakat sekitar, maka sekarang putra sulungnya, Solihin Kalla beserta istri, yang mewakili tuan rumah. Antara melansir Jumat (7/6/2019), JK tak bisa hadir karena alasan kesehatan.

Kegiatan open house tak hanya menjadi waktu bagi keluarga Kalla untuk menjalin silaturahmi, tapi juga membagikan zakat kepada masyarakat kurang mampu di ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

"Kami menyiapkan 10.000 amplop yang akan dibagikan ke masyarakat, sama seperti tahun lalu. Tetapi, tentu kami melihat kondisi masyarakat yang ada saat ini," tutur Solihin Kalla.

Dalam open house tersebut, hadir pula sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspika). Salah satu di antaranya adalah Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M. Iqbal Samad Suhaeb dan istrinya.

"Salam hormat untuk Bapak, dan semoga bisa beraktivitas seperti semula dan kembali bisa memberikan ide serta masukan positif untuk bangsa Indonesia," papar Iqbal, yang juga mantan Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel.

Selain Solihin, para tamu turut disambut oleh putri JK, Imelda Kalla, dan saudara perempuan JK yaitu Fatimah Kalla.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jusuf kalla, lebaran

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top