1.500 Pengunjung Lebaran Menikmati Opor Ayam Hingga Es Teler di New York

Perayaan Hari Raya Idulfitri 1440 H yang diselenggarakan PTRI New York dan KJRI New York menjadi momen temu kangen bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah New York dan sekitarnya.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  22:46 WIB
1.500 Pengunjung Lebaran Menikmati Opor Ayam Hingga Es Teler di New York
Wakil Tetap RI untuk PBB di New York Duta Besar Dian Triansyah Djani (paling kiri) menyambut undangan dalam acara perayaan Idulfitri di Wisma Duta Besar RI di New Rochelle, New York, Amerika Serikat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Perayaan Hari Raya Idulfitri 1440 H yang diselenggarakan Perwakilan Tetap Republik Indonesia New York dan Konsulat Jenderal RI New York menjadi momen temu kangen bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah New York dan sekitarnya.

PTRI New York dan KJRI New York menggelar perayaan Hari Raya Idulfitri 1440 H di Wisma Duta Besar RI di New Rochelle, New York. Sekitar 1.500 masyarakat Indonesia hadir untuk saling menjalin silaturahmi.

Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Duta Besar Dian Triansyah Djani, mengungkapkan bahwa KJRI New York dan PTRI New York merasa bahagia dapat menyediakan tempat untuk masyarakat dan diaspora Indonesia di wilayah New York merayakan Idulfitri.

“Persiapan sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu karena kami ingin memberikan Lebaran yang berkesan bagi warga kita di perantauan,” ujar Dubes Djani dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (5/6/2019).

Bagi masyarakat dan diaspora Indonesia di New York dan sekitarnya, Lebaran adalah salah satu dari dua momen untuk berkumpul bersama. Momen lainnya adalah perayaan kemerdekaan RI pada 17 Agustus.

Panitia acara menyajikan beragam menu khas Lebaran bagi pengunjung seperti opor ayam, lontong cap gomeh, gulai kambing, bakso, telor pindang, sambal goreng ati, dan sate ayam. Selain itu, ada juga makanan kecil khas Indonesia yaitu lumpia, risoles, dan kue lapis Surabaya. Di tengah musim panas di New York, pengunjung juga disuguhkan es teler, puding, dan es kopi.

Rusdan, salah satu masyarakat Indonesia yang hadir merasa senang bisa berlebaran bersama di New York. "Serasa di rumah sendiri, apalagi sambil menikmati opor ayam yang mengobati kangen sama kampun halaman,” katanya.

 “Masyallah kalau boleh tiap tahun berlebaran di sini. Ini kali pertama saya berlebaran di luar negeri. Tidak menyangka komunitas Islam di Amerika ternyata besar juga,” tutur Zaenal Agus Mulyadi, yang sedang mengunjungi putrinya yang bekerja di New York. 

Deputi Watap RI Mohammad Koba berharap agar pada tahun-tahun mendatang PTRI New York dan KJRI New York dapat terus bekerja sama untuk menggelar perayaan Lebaran bersama masyarakat dan diaspora Indonesia di New York dan sekitarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top