Lebaran Tanpa Ibunda Ani Yudhoyono, AHY Merasa Hampa

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan ada sesuatu yang hampa di hati menjalani Idulfitri tanpa Ani Yudhoyono, ibunya yang baru saja berpulang.
Lebaran Tanpa Ibunda Ani Yudhoyono, AHY Merasa Hampa Yodie Hardiyan | 05 Juni 2019 18:33 WIB
Lebaran Tanpa Ibunda Ani Yudhoyono, AHY Merasa Hampa
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) beserta anggota keluarga berdoa di samping peti jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA--Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan ada sesuatu yang hampa di hati menjalani Idulfitri tanpa Ani Yudhoyono, ibunya yang baru saja berpulang.

Seperti diketahui, istri Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu meninggal pada Sabtu (1/6/2019) di National University Hospital Singapura. Sebelum wafat, Ani menjalani perawatan intensif di National University Hospital (NUH) di Singapura sejak 2 Februari 2019.

"Memang ini adalah sebuah lembaran baru bagi kami dimana ini merupakan Lebaran pertama keluarga kami tidak lengkap, ada sesuatu yang hampa di hati kami masing-masing tentu diselimuti rasa kehilangan," kata AHY seusai bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Kendati demikian, AHY mengatakan pihak keluarga telah mengikhlaskan Ani Yudhoyono ke tempat yang lebih baik dan lebih bahagia. AHY mengatakan pihaknya terus berdoa supaya keluarga dapat menjalani kehidupan baru tanpa Ani Yudhoyono.

Dalam pertemuan dengan Jokowi sebagai bagian dari silaturahmi Lebaran di Istana, AHY mengatakan Jokowi berharap supaya SBY dapat selalu sehat dan juga tegar.

"Karena kita tahu sendiri ayahanda kami tercinta juga sangat merasa kehilangan, sangat wajar, 46 tahun bersama-sama Ibu Ani, dan ketika secara mengagetkan Ibu Ani dipanggil Yang Maha Kuasa tentunya ada kehampaan itu," katanya.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana, ujar Agus, berharap anak dan cucu SBY dapat memberikan dukungan kepada SBY supaya dapat melalui hari-hari yang tidak mudah.

"Tapi Insya Allah kami terus tegar dan menata hati termasuk menyongsong hari esok yang lebih baik walaupun tanpa hadirnya Ibu Ani di samping kami," kata AHY.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, ani yudhoyono

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top