Ini Penyebab Prabowo Subianto Tidak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono Kemarin

Prabowo masih berada di luar negeri untuk medical checkup setelah melakukan kampanye yang cukup panjang pada saat Pilpres 2019 kemarin.
Sholahuddin Al Ayyubi | 03 Juni 2019 17:32 WIB
Prabowo Subianto melayat di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono. - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA — Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui dirinya belum sempat hadir pada saat acara pemakaman jenazah Kristiani Herawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono) kemarin Minggu (2/6/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.

Menurut Prabowo, saat pemakaman itu, dirinya masih berada di luar negeri untuk medical checkup setelah melakukan kampanye yang cukup panjang pada saat Pilpres 2019 kemarin.

Kendati demikian, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sempat menjenguk almarhumah ketika tengah dirawat di RS Singapura dan kesehatan Ani Yudhoyono saat itu semakin membaik, sehingga Prabowo pergi ke Eropa sementara waktu untuk medical checup, sebelum menjenguk Ani Yudhoyono lagi.

"Saya menyampaikan permohonan maaf karena baru datang. Saya sendiri melaksanakan medical checkup di Eropa kemarin. Tapi saya juga sempat menjenguk Ibu Ani ke Singapura. Pada saat saya mau tengok lagi, saya dapat info kesehatannya sudah membaik. Jadi saya medical checkup dulu," tuturnya, Senin (3/6).

Prabowo mengaku memiliki kedekatan emosional yang sangat erat dengan keluarga almarhumah Ani Yudhoyono. Selain itu, dia juga mengaku cukup dekat dengat Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan seniornya di ABRI dulu.

"Atas nama pribadi, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada senior saya, sahabat saya bapak SBY. Saya juga menyampaikan permohonan maaf karena saya dalam perjalanan ke Eropa waktu itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono, prabowo subianto

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top