Warganet Dianggap Tak Simpatik Jika Membahas Pakaian Kaesang Melayat Ani Yudhoyono

Sikap sejumlah warganet yang mempermasalahkan pakaian anak Presiden RI ketujuh Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, saat melayat almarhumah Ani Yudhoyono di Singapura akhir pekan lalu dianggap kurang simpatik.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  10:58 WIB
Warganet Dianggap Tak Simpatik Jika Membahas Pakaian Kaesang Melayat Ani Yudhoyono
Anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangareb (kanan) melayat almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Sikap sejumlah warganet yang mempermasalahkan pakaian anak Presiden RI ketujuh Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, saat melayat almarhumah Ani Yudhoyono di Singapura akhir pekan lalu dianggap kurang simpatik. 

Pandangan itu disampaikan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto. Menurutnya, warga idealnya tidak mempermasalahkan pakaian orang yang bertakziah. 

“Seharusnya mengedepankan simpatik tidak selalu mempermasalahkan masalah baju, dan membandingkan seseorang dengan orang lain. Orang punya style sendiri, selama dalam batas normal seharusnnya kita tidak banyak berdebat di tengah duka ini,” ujar Sunanto kepada Bisnis.com, Senin (3/6/2019). 

Warganet juga banyak yang membandingkan pakaian Kaesang dengan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat bertakziah ke Mantan Kapolri Jenderal Awaloedin Jamin, 31 Januari lalu. 

Salah satu akun dengan nama @APL*** misalnya, membandingkan mana pakaian yang lebih sopan antara Kaesang dan Sandiaga saat melayat di Singapura dan rumah duka Awaloedin. Pertanyaan serupa juga disampaikan pemilik akun @windin*** 

“Kaesang ngelayat pake jeans dihujat habis-habisan. Apa kabar Sandiaga Uno yg cuma pake baju olahraga #SeriusNanya,” ujar akun tersebut, Minggu (2/6/2019) malam. 

Menurut Sunanto, harusnya masyarakat fokus memberi doa dan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan daripada sekadar membahas pakaian orang bertakziah.  “Harus memberikan doa dan dorongan semangat kepada keluarga Pak SBY dan kita yang kehilangan mantan ibu negara,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono, kaesang

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top