Sandiaga Uno: Jasa Ani Yudhoyono Untuk Indonesia Takkan Terlupakan

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno turut berduka atas meninggalnya Ibu Negara RI Ke 6, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.
Sandiaga Uno: Jasa Ani Yudhoyono Untuk Indonesia Takkan Terlupakan Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 Juni 2019 11:55 WIB
Sandiaga Uno: Jasa Ani Yudhoyono Untuk Indonesia Takkan Terlupakan
Jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono disemayamkan di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6/2019). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno turut berduka atas meninggalnya Ibu Negara RI Ke 6, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Sandi, yang saat ini sedang berada di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat menilai bahwa jasa Ani Yudhoyono untuk Indonesia tak akan terlupakan.

"Innalillahi wa’inna ilaihi rojiun. Selamat jalan Ibu @aniyudhoyono. Insya Allah husnul khotimah. Saya dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia tidak akan bisa lupa jasa-jasa yang Ibu pernah berikan kepada Bangsa ini," tulis Sandi di akun instagram pribadinya @sandiuno, Sabtu (1/6/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 02 pada pemilihan umum 2019 ini juga mendoakan agar Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarganya diberikan ketabahan sepeninggalan istri dan ibu mereka tercinta.

Tak hanya itu, Sandi juga mengajak seluruh pengikut instagramnya untuk mendoakan mendiang ibu Ani bersama-sama.

"Mari kita semua berdoa untuk Ibu Ani, semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya, mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadahnya. Aamiin ya rabbal alamin," tandasnya.

Sandi sendiri tidak dapat hadir melayat ke rumah duka Ani Yudhoyono karena sedang mengunjungi kedua putrinya di New York, AS yang tak bisa kembali Lebaran tahun ini. Namun, menurut pantauan Bisnis semalam, Ayah tiga anak tersebut telah mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk belasungkawanya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat sejak dirawat secara intensif pada Februari 2019 untuk melawan kanker darah yang dideritanya.

Sebelum wafat, dia sempat tidak sadarkan diri. Jenazah Ani Yudhoyono sudah sampai di rumah duka Puri Cikeas semalam. Sore ini (2/6) rencananya Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Selain meninggalkan suaminya Susilo Bambang Yudhoyono, kedua anaknya--Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono--serta kedua menantunya--Annisa Pohan dan Aliya Rajasa--Ani juga meninggalkan empat cucunya, yakni Almira Tunggadewi Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, ani yudhoyono, sandiaga uno

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top