12 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Virginia

Pelaku penembakan tewas di rumah sakit setelah terlibat baku tembak dengan polisi.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  09:35 WIB
12 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Virginia
Petugas medis membawa dipan dari helikopter untuk membawa korban penembakan massal di Virginia Beach, Virginia, AS, Jumat (31/5/2019). - WAVY/TV via Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Penembakan massal yang dilakukan seorang pegawai perusahaan utilitas publik di AS menewaskan 12 orang, Jumat (31/5/2019) waktu setempat.
 
Dilansir dari Reuters, Sabtu (1/6), Kepala Polisi Virginia Beach James Cervera mengatakan pelaku terlibat dalam aksi baku tembak yang cukup lama dengan aparat keamanan. Pelaku kemudian berhasil dilumpuhkan dan tewas di rumah sakit.
 
Seorang polisi dikabarkan tertembak, tapi selamat karena mengenakan rompi anti peluru. Sementara itu, beberapa orang lainnya terluka.
 
Cervera menuturkan pelaku langsung menembaki para pegawai di gedung tempat perusahaannya berada. Pelaku disebut membawa senjata api kaliber .45 yang dilengkapi peredam dan terus mengisi senapannya dengan amunisi tambahan ketika beraksi.
 
Menurutnya, pelaku adalah pegawai yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut. Dia menyebut pelaku sebagai seseorang yang kesal, tapi tidak menjelaskan lebih jauh tentang kemungkinan motif aksi tersebut.
 
Penembakan di negara bagian Virginia itu merupakan salah satu penembakan massal dengan jumlah korban paling banyak sejak Februari 2019. Ketika itu, seorang pegawai pabrik menembak lima orang rekan kerjanya hingga meninggal di Aurora, Illinois setelah dia dipecat dari pekerjannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aksi penembakan di as

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top