Persiapan Kepulangan Ani Yudhoyono Diambil Alih Pemerintah

Masyarakat umum diperbolehkan datang, tapi mohon maaf tidak bisa bebas.
Persiapan Kepulangan Ani Yudhoyono Diambil Alih Pemerintah Newswire | 01 Juni 2019 19:46 WIB
Persiapan Kepulangan Ani Yudhoyono Diambil Alih Pemerintah
Warga Indonesia yang bermukim di Singapura mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6/2019). - Antara/M N Kanwa

Bisnis.com, BOGOR - Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebutkan bahwa segala persiapan untuk jenazah istri presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono diambil alih oleh Pemerintah.

"Kita persiapkan semua termasuk tenda, karena ini akan diambil alih Pemerintah, jadi kita koordinasi dengan Pemerintah dan pengamanan paspamres, nanti malam akan dibuat Yasinan," ujarnya kepada ANTARA di rumah duka, Puri Cikeas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

Menurut dia, jenazah akan disemayamkan di Pendopo kediaman SBY. Sehingga, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan di Pendopo, termasuk tenda untuk para tamu yang datang melayat.

"Masyarakat umum diperbolehkan datang, tapi mohon maaf tidak bisa bebas karena ada pengamanan VVIP ada Pak Presiden," tuturnya.

Pengamanan ini juga, menurut dia, bukan hanya berlaku untuk masyarakat umum yang datang melayat, melainkan juga para pejabat negara yang datang melayat.

Hingga Sabtu petang, menurut Ferdinand, para pengurus Partai Demokrat sudah siaga di rumah duka. Sedangkan Sekjen Partai Demokrat mendampingi jenazah di Singapura untuk kepulangan jenazah ke Bogor.

Seperti diketahui, kepulangan jenazah Ani Yudhoyono ke Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dipercepat menjadi malam ini, Sabtu (1/6/2019).

"Mempersiapkan kepulangan jenazah, rencananya besok kembali ke Jakarta (dari Singapura), ternyata jadi malam ini," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, kepada awak media di rumah duka, Cikeas Kabupaten Bogor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top